Resep "Pedas" Suksesnya Sang Presiden Maicih

Sosok pemuda bernama Reza Nurhilman terlihat sederhana dan fasih memberikan cerita perjalanan kehidupannya pada M. Diaz Bonny S. dari Gatra. Menjelang sore, Rabu 1 Agustus 2012, di kediamannya Jl. Cipaku Indah 8 No 3A Setiabudi, Bandung Jawa Barat, pria yang biasa dipanggil Axl ini mencurahkan kisah sukses dirinya dan keripik setan Maicih yang kini berada dalam payung PT Maicih Inti Sinergi.Dua puluh tahun silam tepatnya 29 September 1987, di Bandung lahirlah seorang bayi lelaki yang diberi nama Reza Nurhilman. Ia adalah anak bungsu dari tiga bersaudara dengan kedua kakak laki-lakinya (Arie Kurniadi dan Dimas Ginanjar Merdeka (Bob)).

Sejak umur satu tahun, Reza harus dihadapi pada perceraian orang tuanya. Ibunya Amanda Ike Herrdany terpaksa harus berjuang sendiri menghidupi ketiga anaknya. Tak ayal, Reza kecil pun diasuh oleh orang tua angkatnya, Prof. Dr. Yoyo Mulyana hingga umur tiga belas tahun di Kota Cimahi, daerah di sebelah barat Kota Bandung.

Masa kecil dilalui Reza seperti anak biasanya. Namun, prestasinya sudah terlihat sedari kecil. Ia menjuarai lomba MTQ dan Muadzin pada umur 11 tahun. Pendidikannya berlanjut ke SMP Negeri 2 Bandung. Ketika kelas 2 SMP ia sudah kembali tinggal bersama ibu kandungnya. Beranjak remaja, Reza yang penyuka musik alternatif dan juga guitarist/ vokalis di grup band Guns 'N Roses ini pun membentuk band bernama Member Throat walaupun memang tidak bertahan lama dengan berbagai alasan.  Nama panggilan Axl itu pun didapat karena kecintaannya pada musik GnR itu.



Berada dalam himpitan ekonomi susah, terlebih ibunya harus berjuang sendiri menghidupkan tiga orang anaknya, Axl pun berfikir jauh untuk hidup mandiri. "Ketika kelas 3 SMA saya bergejolak mencari jati diri. Saya ingin mendapatkan sesuatu yang lebih," ujar Alumni SMA 2 Bandung pada pada Gatra. Se-tamat SMA pun ia mengaku tidak mungkin kuliah, ia pun mulai berbisnis.

Selengkapnya baca di Majalah GATRA edisi 10 Agustus 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar